Sony Xperia C5 Ultra dan M5, Smartphone Buat Selfie Dengan Resolusi Hingga 13 Megapiksel !

(Saveseva.com 5 Agustus 2015)

Sony belum lama ini memperkenalkan dua smartphone andalannya dengan sistem operasi Android 5.0 Lolipop. Keduanya adalah Sony Xperia C5 Ultra dan Sony Xperia M5, tak begitu berbeda dengan smartphone Android pada umumnya, keduanya juga menawarkan prosesor serta kemampuan RAM yang besar.

featured xperia m5

Namun yang paling menarik dari kedua smartphone ini adalah fitur yang ditonjolkannya, keduanya sama-sama menyasar konsumen yang senang mengambil potret diri sendiri atau dikenal dengan selfie.

Untuk itu Sony telah melengkapi kedua smartphone ini dengan kamera depan yang canggih, tak tanggung-tanggung kamera depan keduanya memiliki resolusi hingga 13 megapiksel !

Sony Xperia C5 Ultra

Xperia C5 Ultra tampaknya didaulat Sony sebagai salah satu smartphone untuk anda para selfie aholic, bagaimana tidak kamera depan dan kamera belakang smartphone ini  resolusinya sama besar yaitu 13 megapiksel, dengan diperkuat sensor Exmor RS™ khas Sony, smartphone ini tampaknya akan diincar para penggemar selfie.

Untuk menunjang acara selfie anda, Sony memperlengkapi kamera depannya dengan soft led flash, sebuah lampu flash yang memungkinkan anda untuk mengambil potret diri anda sekalipun dalam kondisi gelap.

Sony Xperia C5 Ultra

Beberapa fitur khusus selfie yang diusung smartphone ini antara lain adalah Auto Scene Recognition yang membuat hasil foto anda tetap bagus dalam berbagai macam situasi pemotretan, selain itu di smartphone ini juga sudah tersedia aplikasi foto khusus selfie (selfie camera apps), aplikasi yang tersedia langsung di Xperia C5 Ultra ini memungkinkan anda mengatur berbagai macam setingan foto unik khusus selfie anda.

Kamera di smartphone ini dilengkapi dengan lensa 22mm yang mampu menangkap sudut pengambilan gambar hingga 80 derajat, selfie beramai-ramai pun bukan masalah lagi.

Sony Xperia C5 Ultra lensa 22mm

Untuk spesifikasi teknisnya sendiri, Sony Xperia C5 Ultra memiliki layar 6 inci full HD bertipe IPS serta diperkuat prosesor Mediatek octa core 1,7 GHz danRAM sebesar 2 Gb. Untuk urusan daya, smartphone ini ditunjang dengan baterei berdaya 2930mAh yang diklaim Sony mampu bertahan hingga 2 hari.

Sony Xperia M5

Sony Xperia M5 diperkenalkan Sony sebagai smartphone dengan kamera yang brilian, memiliki kamera depan dengan resolusi yang sama dengan Xperia C5 Ultra 13 megapiksel namun yang membedakan adalah kamera belakang yang dimiliki Xperia M5, resolusinya mencapai 21,5 megapiksel.

Beberapa fitur yang disematkan Sony khusus untuk Xperia M5 antara lain adalah teknologi Hybrid Autofokus, 5x clear image zoom serta kemampuan merekam video hingga 4K dengan video stabilizer.

Xperia M5

Tampaknya smartphone ini akan menjadi incaran para penggemar video 4K yang tak mau direpotkan dengan membawa kamera yang berat-berat. Hebatnya lagi, selain dilengkapi sederet fitur kamera canggih tadi, smartphone ini bersertifikasi IP65/68 yang artinya smartphone ini tahan terhadap debu dan juga air.

Sony mengklaim jika seandainya smartphone anda tak sengaja tercelup di air, hal itu bukanlah sebuah masalah yang berarti.

Sony Xperia M5 Video 4K

 

Serupa dengan Xperia C5 Ultra, smartphone ini juga ditenagai oleh prosesor Mediatek delapan inti namun dengan kecepatan lebih tinggi yaitu 2.0 GHz serta ukuran RAM yang lebih lega yaitu 3 Gb.

Layarnya pun sama-sama full HD, hanya saja di Xperia M5 bentang layarnya ‘hanya’ 5 inchi. Kedua smartphone ini akan mulai dipasarkan di bulan Agustus ini, namun sayangnya belum diketahui akan dibanderol dengan harga berapa masing-masingnya.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *