Spesifikasi Dan Harga Lensa Canon Terbaru : Lensa Prime

Baca Juga...

10 Responses

  1. lilis says:

    Saya punya lensa ef 50mm 1:1.8 II yang gak pernah saya pake lagi karena kaca depan pecah, mungkin karena kurang paham tempat servicenya dmna jadi saya biarkan begitu saja, tp lama lama sayang juga mengingat kacanya saja yang retak, kalau filternya sih saya liat aman,
    Kira kira harga kacanya berapa dan apakah bisa pasang sendiri jika hanya kacanya yang retak?
    Thx gan

  2. Yupong says:

    Saya ingin membeli lensa fix pertama saya, mending 50mm f1/8 ii atau 50mm f1/8 stm ya?? Apakah keduanya sudah punya image stabilizer?

    • Sheva says:

      Dua-duanya sama, hanya yang STM sudah dilengkapi Stepper Motor agar fokus saat live view lebih mulus, hanya agar lebih optimal harus didukung kamera juga. Btw keduanya gak punya Image Stabilizer. Disesuaikan dengan budget aja, oh ya.. yang f /1.8 II sudah jarang tersedia di toko sekarang.

      • Yupong says:

        Makasih atas jawabannya
        Saya memakai canon M3 dengan adapter ef-m
        Mantap deh memilih yg 50mm stm
        Oh ya dijajaran 50mm apakah ada yg mempunyai fitur IS?

        • Sheva says:

          Untuk versi 50mm semuanya gak dilengkapi IS, mungkin pertimbangannya karena lensa ini sudah punya bukaan besar, jadi fungsi IS bisa ditiadakan (selain karena pertimbangan cost/harga).

  3. Danang says:

    Harga adapter untuk canon m3 berpa ya biar bisa di pasangin lensa fix?

  4. selly aulia says:

    saya punya lensa CANON EF 75-300mm 1:4-5.6 III baru pakai 6 bln tapi auto fokus nya ilang trus juga kalau pas dijepret malah ada tulisan “communicaations between the camera and lens is faulty. clean the lens contacts” saya gatau itu mesti dibawa kemana kalo di batam. kisaran nya kena berapa ya kalo di service

    • Sheva says:

      Errornya bisa karena kontak lensa yang kotor, coba dibersihkan dulu pin kontak lensa dengan kamera. Kalau lensanya dibeli baru seharusnya masih garansi, bisa dibawa dulu ke toko penjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *