Tamron 18-200mm VC, Lensa Sapujagat Teringan Di Dunia

Pabrikan lensa pihak ketiga asal Jepang, Tamron, baru saja memperkenalkan lensa sapu jagat terbaru milik mereka, Tamron 18-200mm f/3.5-6.3 Di II VC.  Lensa ini merupakan penerus AF 18-200mm F/3.5-6.3 XR Di II yang merupakan salah satu lensa terlaris dari Tamron sejak dirilis ke pasaran, selain itu lensa ini juga diklaim Tamron sebagai lensa sapujagat teringan di kelasnya. Berat lensa ini hanya 400 gram, lebih ringan dari lensa serupa milik Canon, Canon 18-200mm IS seberat 595 gram atau Nikon 18-200mm VR yang memiliki berat 560 gram.

image02

Keunggulan dari lensa sapujagat adalah anda tak perlu membawa berbagai macam lensa untuk memotret, cukup satu lensa saja sudah bisa mengcover beragam panjang fokal lensa. Hal itu juga yang ditawarkan lensa Tamron ini, kemudahan dalam memotret serta body lensa yang ringan tentu semakin membuat nyaman penggunanya dalam memotret menggunakannya.

Lensa ini sudah memiliki sistem autofokus di bodi lensa serta kemampuan untuk meredam getaran yang di lensa Tamron dikenal dengan VC (Vibration Correction).

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Fitur Image Stabilization

Untuk desain lensanya sendiri, Tamron 18-200mm ini terdiri dari 16 elemen dalam 14 grup, serta memiliki satu buah elemen lensa LD (Low Dispersion) untuk mengurangi chromatic aberation di hasil foto nantinya. Minimum focusing distance lensa ini ada di jarak 0,5m atau 50cm, konstruksi lensanya juga diklaim Tamron dirancang sedemikian rupa untuk tahan terhadap kelembapan. Lensa ini akan tersedia untuk mount kamera Nikon dan Canon mulai 20 Agustus 2015 dengan harga US$ 249 atau sekitar 3 juta rupiah dengan kurs saat ini. Versi non stabilizer segera akan menyusul khusus untuk kamera Sony.

(Sumber : Tamron, Canon Rumors)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *