Tangguhnya Leica M9, Jatuh Dari Balkon Yang Pecah Lantainya !

Leica M9 merupakan kamera rangefinder dari Leica dengan sensor full frame. Saat ini harga kamera mewah ini juga termasuk mewah bagi kalangan umum. Bayangkan saja saat ini harganya mencapai 45 juta hanya bodi saja, jika ditambah dengan lensa, harganya bisa mencapai 75 juta rupiah dengan kurs saat ini.

Tangguhnya Leica M9, Jatuh Dari Balkon Yang Pecah Lantainya !

Sekarang bayangkan jika kamera dengan harga puluhan juta tadi, jatuh dari balkon sebuah hotel, langsung mendarat dengan keras di lantai beton di bawahnya? Itulah yang dialami seorang fotografer asal China, seperti dilansir dari Bokeh DigitalRev, sebuah akun Weibo dengan nama Saigon Matches mengupload foto-foto yang menunjukkan bagaimana nasib sebuah kamera Leica M9 yang jatuh dari balkon hotel.

Tangguhnya Leica M9, Jatuh Dari Balkon Yang Pecah Lantainya !

Fotografer tersebut tampaknya sementara memotret dari atas balkon hotel tempat dia menginap, menggunakan kamera Leica kesayangannya. Sementara memotret, dia mendapat ide untuk memotret kamera Leica M9 miliknya dengan menggunakan kamera Leica keduanya, sebuah kamera Leica D-luxe 6. Fotografer itu kemudian meletakkan Leica M9 tadi di atas balkon hotel tersebut. Naas baginya ketika angin kencang tiba-tiba bertiup dan membuat kamera Leica M9 kesayangannya terjun bebas dari balkon.

Bisa dibayangkan bagaimana perasaan si fotografer saat berlari turun tangga untuk melihat nasib kameranya. Sebuah kamera puluhan juta jatuh dari balkon tentu bukan sebuah kabar bagus untuk anda ceritakan kepada isteri anda atau siapapun juga bukan? Ajaibnya, yang ditemukannya di bawah, kamera tersebut dalam kondisi yang tidak separah yang dibayangkannya mungkin. Ya, kamera tersebut hanya mengalami lecet pada bagian strap tali kamera, serta penyok pada bagian lens hood di bagian depan.

Tangguhnya Leica M9, Jatuh Dari Balkon Yang Pecah Lantainya !

Yang paling mengejutkan adalah lantai pembatas  yang mengelilingi kolam hotel itu pecah terkena benturan keras kamera tersebut ! Sungguh, sangat mengesankan. Tangguhnya Leica M9, Jatuh Dari Balkon Yang Pecah Lantainya !

Leica M9 memang terkenal dengan durabilitas kameranya, keseluruhan bodi kamera ini terbuat dari magnesium alloy yang kokoh. Tampaknya kini tak akan ada lagi yang meragukan ketangguhan bodi kamera dan lensa yang melekat di Leica M9 ini, jika anda memiliki satu buah kamera ini, mungkin anda bisa mencobanya sendiri, tapi yakin ingin menjatuhkannya ?

All images © Saigon Matches

(Sumber : Saigon Matches, Bokeh)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *