Tas Lampu Flash Ini Bisa Menjadi Tiga Light Modifier Berbeda !

Produsen peralatan lighting fotografi LumoPro baru-baru ini meluncurkan produk baru mereka dengan inovasi cemerlang. Adalah LP742 Light Switch, sebuah flash protective case atau tempat penyimpan lampu flash eksternal anda. Tak seperti tempat lampu biasa, LumoPro memodifikasi tempat lampu ini sedemikian rupa sehingga anda bisa mengubahnya menjadi tiga bentuk light modifier yang berbeda !

tas flash eksternal lumopro__1438145258_103.252.12.9

Tak seperti tas lampu flash pada umumnya yang hanya berfungsi sebagai pelindung lampu flash eksternal anda dari benturan atau goresan, tempat flash LP742 Light Switch ini  sebenarnya bisa dibongkar pasang, dimana pada salah satu bagian lipatannya sebenarnya merupakan retsleting yang bisa anda buka untuk kemudian memisahkannya menjadi tiga bagian yang berbeda, masing-masingnya terdiri dari panel bagian depan, bagian belakang dan juga tali strap. Bagian-bagian inilah nantinya yang bisa anda manfaatkan sebagai lighting modifier atau untuk memodifikasi cahaya yang dihasilkan flash eksternal anda.

tiga bagian tas flash

Tas lampu flash ini bisa anda jadikan tiga lighting modifier yang berbeda-beda fungsi dan gunanya, yang pertama anda bisa menggunakannya sebagai reflector berwarna putih. kedua sebagai bounce card dan yang ketiga sebagai flag berwarna hitam.

lumpro

Bagian panel depan anda bisa manfaatkan sebagai reflector berwarna putih untuk mengendalikan dan melembutkan cahaya dari lampu flash anda, sementara panel belakang bisa anda manfaatkan sebagai bounce card untuk bagiannya yang berwarna putih, untuk sisi yang berwarna hitam anda bisa menjadikannya sebagai black flag untuk meredam cahaya.

Jadi jika anda mencari sebuah produk inovatif sekaligus untuk menghemat ruang di tas kamera anda, tas lampu flash ini bisa anda coba. Saat ini LumoPro LP742 Light Switch dihargai sebesar US$ 30 atau sekitar Rp. 400 ribu. Belum diketahui apakah produk ini sudah dipasarkan di Indonesia atau belum, silakan mengecek langsung di toko-toko online khusus fotografi di Indonesia.

(Sumber : Strobist)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *