Video : Alasan Jangan Menaruh Kamera Di Bagasi Pesawat Saat Bepergian

Video : Alasan Jangan Menaruh Kamera Di Bagasi Pesawat Saat Bepergian

Bagi anda yang sering bepergian dengan pesawat khususnya yang sedang traveling ke berbagai daerah, umumnya sudah tahu jika membawa peralatan elektronik khususnya kamera maupun alat-alat fotografi lainnya, maka semua peralatan itu lebih baik dibawa naik ke kabin dan jangan dimasukkan ke bagasi pesawat. Mengapa ? Selain karena resiko pencurian yang masih menjadi momok di Indonesia, perlakuan terhadap bagasi penumpang yang agak ‘kasar’ mungkin menjadi salah satu alasan utama.

Video berikut mungkin sedikit menjawab pertanyaan mengapa lebih baik kita membawa kamera kita bersama ke kabin dibanding menaruhnya di bagasi. Video ini cukup viral di situs komunitas Reddit beberapa waktu lalu, dan diambil di salah satu bandara luar negeri.

Yah… Mungkin di luar negeri sudah canggih dan diperlengkapi mesin seperti di video tadi sehingga terasa agak ‘wajar’, tapi di Indonesia  rasanya perlakuan terhadap bagasi pesawat yang tak jauh berbeda atau mungkin lebih ‘wajar’ dari yang tadi. Saya pribadi pernah melihat tas koper yang dimasukkan di bagasi pesawat sudah terbuka dan beberapa bagian rodanya terlepas dan penyok sana sini, di salah satu bandara Indonesia.

Tak terbayangkan jika di dalam bagasi tadi berisi kamera dan lensa anda seharga puluhan juta rupiah. Yah… Kalaupun tidak digasak maling, jika isinya sudah tak berbentuk lagi sama saja bukan ? Bagaimana menurut anda? Pernah punya pengalaman serupa ? Jangan ragu untuk menuliskan di kolom komentar.

Baca Juga...

1 Response

  1. dion says:

    harus lebih aktif ngejaga camera kesayangan saya nih, terima kasih infonya, bermanfaat banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *