Video Anniversary Canon EOS 5D Ke 10 Tahun

Lini kamera Canon 5D diperkenalkan sekitar 10 tahun lalu, kini menginjak usianya yang ke 10 tahun Canon meluncurkan video perayaan ultah dari lini kamera full frame 5D ini.

Dalam video tersebut ditampilkan bagaimana perjalanan dari lini kamera populer Canon ini. Menyasar kepada pengguna profesional dengan format full frame di 35mm, Canon meluncurkan kamera Canon 5D pada September tahun 2005, peningkatan kepada kamera ini terbilang cukup lama yaitu 3 tahun kemudian dengan meluncurkan EOS 5D mark II, salah satu kamera yang sangat populer di masanya karena memungkinkan pengguna untuk merekam video menggunakan kamera SLR. Kualitas gambar yang mencengangkan serta efek blur pada latar belakang semakin membuat kamera ini populer di kalangan videographer.

Seri EOS 5D Mark III diluncurkan Maret 2012 dan menjadi salah satu kamera Canon yang paling disukai karena kualitas gambar serta berbagai kecanggihan yang dimilikinya. Kamera ini juga masih menjadi salah satu favorit fotografer hingga saat ini, meski terbilang sudah berumur. Pembaharuan line up kamera EOS 5D terbaru tentunya ada di tahun ini, dimana Canon meluncurkan EOS 5DS dan 5DS R, duo kamera dengan megapiksel raksasa.

Setelah 10 tahun mewarnai dunia fotografi dengan lini kamera 5D, tentu besar harapan kepada Canon untuk terus memperbaharui generasi 5D ini, mungkin satu-satunya pembaharuan yang paling dinantikan fotografer pecinta Canon saat ini adalah kehadiran Canon 5D Mark IV hmmm. Bagaimana dengan anda, begitu berharap akan Mark IV segera meluncur?  Semoga saja.

(Sumber : Canon Imaging Plaza)

 

 

 

 

 

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *