Video Iklan Instagram Kini Lebih Lama !

Iklan Video Instagram Kini Lebih Lama !

Platform instagram kini semakin memperlebar jaringan periklanannya dengan menargetkan jenis-jenis usaha kecil (small business), dalam postingan di blog resminya, pihak Instagram mengumumkan bahwa mereka akan mulai memberikan kesempatan bagi semua orang dari berbagai belahan dunia, untuk memulai kampanye iklannya di platform mereka baik itu dalam bentuk foto ataupun video. Khusus untuk video, pihak advertiser pun kini bisa lebih leluasa dengan durasi video yang lebih lama, hingga 30 detik !

Disebutkan dalam pengumuman resminya, bahwa semua pihak bisnis baik itu usaha kecil maupun besar kini bisa beriklan di Instagram. Sebelumnya penawaran iklan Instagram tersedia di lebih dari 30 negara di dunia, jumlah tersebut akan berkembang menjadi lebih banyak negara di seluruh dunia mulai tanggal 30 September mendatang.

Sebelumnya Instagram telah melakukan perombakan besar-besaran dalam ketentuan upload foto dan video milik mereka, dimana kini setiap pengguna bisa memasukkan foto dan video dengan format landscape atau portrait ketimbang square atau persegi seperti selama ini. Hal itu juga tampaknya yang ditawarkan pihak Instagram kepada setiap calon pengiklannya, dengan format yang baru tentunya kebebasan untuk menghadirkan iklan-iklan yang lebih kreatif serta cinematik akan terbuka lebar.

Iklan Video Instagram Kini Lebih Lama !

Selain itu, jika dulunya video Instagram yang diunggah hanya berdurasi maksimal 15 detik, kini pihak pengiklan bisa lebih kreatif lagi dalam memasarkan produknya dengan durasi video yang diperpanjang dua kali lipat hingga 30 detik.  Instagram juga meluncurkan ‘produk’ barunya yang diberi nama ‘Marquee’ sebuah layanan advertising premium yang menargetkan khusus untuk pengiklan-pengiklan besar.

Yah, bagi pihak perusahaan dan pelaku usaha tentunya ini merupakan sebuah kabar yang cukup menggembirakan, tapi bagi setiap pengguna layanan Instagram, tampaknya anda kini harus mulai membiasakan diri untuk menyaksikan iklan-iklan video berseliweran lebih lama sementara memantau foto-foto favorit anda.

(Sumber : Instagram, The Verge)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *