Video Unik Aksi Penyelamatan Drone Menggunakan Drone Lainnya

Mengendalikan drone tentunya membutuhkan keahlian yang cukup mumpuni, jika anda belum terlalu mahir bisa saja drone anda akan berakhir di genteng rumah orang. Berikut adalah sebuah video unik yang menampilkan aksi penyelamatan yang dilakukan seorang pilot drone kepada drone milik temannya yang jatuh dan tersangkut di atap rumah tetangga mereka. Pada awalnya teman dari sang pilot ini sementara bermain dengan drone miliknya namun entah insiden apa yang terjadi sehingga drone miliknya jatuh di atap rumah tetangga mereka, sialnya mereka tak bisa memanjat atap tersebut untuk mengambil drone yang jatuh, karena itu opsi yang tersisa hanyalah mengambilnya menggunakan drone juga.

Menyadari hanya itu opsi yang mereka miliki, akhirnya aksi penyelamatan drone itu pun dimulai, mengandalkan DJI Phantom 3 yang sudah dimodifikasi dengan tali penyelamat serta kait dari penggantung baju, mereka mencoba menyelamatkan drone yang jatuh tadi. Uniknya aksi mereka ini sukses, dimana drone tersebut bahkan bisa tersangkut di kait yang ada dan bisa diangkat kembali serta dibawa pulang. Anda yang menonton nantinya mungkin akan merasa berdebar saat drone yang jatuh tadi perlahan-lahan mulai diangkat ke udara oleh drone yang satunya, hebatnya drone itu tidak jatuh ke tanah meski kondisi angin yang tampaknya cukup kencang mengayunkan drone kesana kemari. Dengan ketinggian yang ada, cukup untuk menghancurkan drone itu berkeping-keping jika terjatuh ke tanah, tampak jelas kelegaan di wajah si pilot drone begitu drone tersebut sudah mulai mendarat.

Jadi jika anda memiliki drone yang mungkin jatuh atau tersangkut di pepohonan, mungkin bisa mencoba teknik seperti di video tadi tapi yah jangan sampai drone yang kedua juga harus ikut nyangkut ya… Tadinya ingin menyelamatkan satu drone eh malah jadi dua drone, kan tidak lucu :D.

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *