Fotografer Mengabadikan Kisah Permainan Anak-Anaknya

Seiring pertumbuhan seseorang menjadi dewasa, kadang kita lupa seperti apa kita waktu masih kanak-kanak. Namun hal yang sering terasa begitu disesali adalah masa-masa bermain yang mungkin kita rasa tanpa beban, bermain kesana kemari tanpa harus sibuk memikirkan pekerjaan atau hal-hal yang orang dewasa pikirkan. Berangkat dari ide untuk mengabadikan masa kanak-kanak, seorang fotografer bernama Dennis Dehart mulai proyek pribadinya untuk memotret anak-anaknya saat mereka bermain. Dengan memotret mereka kala bermain, seolah membuat Dennis kembali ke masa kanak-kanaknya dengan melihat tingkah polah mereka yang lucu serta kreatifitas mereka yang tanpa batas.

Anak-anak sementara bermain

foto anak bermain 2

Saat memotret anak-anaknya Dennis selalu berusaha agar supaya dirinya tidak terlibat dan juga tak terlihat dalam foto-foto tersebut. Dengan begitu dia mampu menunjukan dalam fotonya bagaimana anak-anak ini secara natural bermain dengan dunianya sendiri. Tanpa merasa terganggu dengan orang lain dan juga tanpa adanya keterpaksaan. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan, semuanya secara bebas serta natural. Ketika ditanyakan apa tujuan proyek tersebut, DeHart hanya mengungkapkan bahwa fokus proyek ini akan terus berubah sesuai dengan perkembangan anak-anaknya, dimana saat ini dia hanya berusaha menikmati setiap proses foto yang dia ambil dan berencana untuk terus memotret sambil mengungkapkan proses bermain dan berkembang anak-anaknya dalam cara-cara yang berbeda.

Tentu ini menjadi suatu pembelajaran juga bagi kita, satu-satunya hal yang bila terlewatkan dan takkan mungkin kembali adalah waktu. Semua masa kanak-kanak, maupun setiap proses yang kita lewati hingga menjadi dewasa adalah saat-saat yang takkan pernah kembali. Karena itu sedapat mungkin, mulailah untuk mengabadikan setiap momen yang anda miliki, karena itu adalah kenangan yang tak ternilai harganya.

All images © Dennis Dehart

(sumber : Featureshoot.com)

Baca juga : 3 Rahasia Mendapatkan Foto Eksotis Di Alam

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *