GoPro Meluncurkan Hero4 Session, Kamera Aksi Ukuran Mini

GoPro baru saja meluncurkan kamera aksi terbarunya, GoPro Hero4 Session, sebuah kamera aksi yang diklaim terkecil dan teringan di dunia. Hero4 Session ini dikembangkan sedemikian rupa sehingga 50% lebih kecil dari versi sebelumnya. Beratnya juga lebih ringan 40% dari versi Hero4 Black dan Silver. Yang unik dari kamera GoPro baru ini adalah desainnya yang berbentuk kubus kecil sehingga takkan terlalu mencolok perhatian.

go pro2

GoPro Hero4 Session

Fitur-fitur utama yang tersemat antara lain adalah waterproof yang memungkinkan anda merekam video hingga kedalaman 10 meter tanpa ada pelindung tambahan. Kamera beresolusi 8 megapiksel dengan mode pemotretan single, burst dan timelapse. Untuk merekam video tersedia pilihan di resolusi full HD 1080p/60fps, 720p/100fps, 1140p/30fps. Sistem dual mikrofo pun sudah tersedia di dalam kamera mungil ini, soal konektivitas anda tak perlu takut karena sudah tersedia Wi-Fi dan Bluetooth terintegrasi.

Dengan cara penggunaan yang sangat sederhana, anda tinggal memanfaatkan satu tombol yang tersedia di kamera ini untuk memotret ataupun merekam video. Tekan sekali tombol ini untuk mengaktifkan kamera sekaligus merekam video, tekan agak lama dan kamera anda akan masuk di mode time lapse, tekan dua kali untuk menghentikan rekaman serta menyimpannya ke memori.

Satu tombol multi fungsi GoPro

Satu tombol multi fungsi GoPro

Jika mau anda bisa mengontrol kamera ini dengan aplikasi khusus di smartphone anda yaitu GoPro App atau menggunakan remote khusus yang tersedia. Kemampuan batere kamera ini memungkinkan anda untuk merekam selama dua jam penuh dalam sekali pengisian. Dengan fitur rotasi otomatis untuk foto dan video yang ada, anda takkan kerepotan lagi untuk mengubah orientasi gambar selesai merekam, dengan begitu tentu lebih gampang dan lebih cepat untuk meletakkan kamera ini ke mountingnya, tanpa harus memusingkan sisi yang mana seharusnya di atas dan yang mana di bawah.

Berikut ini adalah video promo GoPro untuk contoh video yang diambil menggunakan GoPro Hero4 Session.

GoPro Hero4 Session ini akan mulai tersedia pada 12 Juli nanti dengan harga sekitar 5,3 juta rupiah, hmm harga yang cukup menarik untuk bisa menebus kamera aksi mungil ini. Jadi anda tertarik untuk memiliki GoPro baru ini ?

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *