Iphone 6S Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

Penantian panjang penggemar smartphone besutan Apple, Iphone, akhirnya terbayarkan. Selama kurang lebih 4 tahun Apple bersikeras untuk mempertahankan resolusi kamera belakang Iphone yang ‘hanya’ di ukuran 8 megapiksel, kini tampaknya mereka mau melunak dengan meningkatkan resolusinya. Ya, hari ini Kamis (10/9/2015) dini hari atau Rabu (9/9/2015) siang waktu setempat, pabrikan Apple yang berpusat di California, Amerika Serikat mengumumkan kehadiran generasi Iphone terbaru mereka, Iphone 6S dan 6Splus.

Iphone 6s Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

Kedua pasangan Iphone ini diperkenalkan CEO Apple Tim Cook di sebuah event khusus yang diadakan di San Fransisco. Salah satu perubahan yang paling terasa dari duo Iphone ini adalah di sektor kamera, jika dulunya Apple setia dengan penggunaan resolusi 8 megapiksel, kini mereka meningkatkan resolusi di Iphone barunya menjadi 12 megapiksel, ukuran yang mungkin bagi sebagian orang masih termasuk kecil karena di saat yang sama, sensor kamera di beberapa smartphone kompetitor sudah mencapai 16 sampai 22 megapiksel.

Untuk urusan video, kamera Iphone terbaru ini mampu merekam video high quality dengan resolusi hingga 4K ( 3840×2160), tentu hal ini akan semakin membutuhkan memori lebih dalam penyimpanannya.

Iphone 6s Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

 

Tak hanya kamera belakang saja yang mendapat upgrade signifikan, Apple juga tak melupakan kamera depan yang juga meningkat resolusinya menjadi 5 megapiksel. Tampaknya Apple cukup memperhatikan penggemarnya yang hobi melakukan potret diri sendiri atau tren dengan istilah selfie.

Iphone 6s Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

Selain dari sektor kamera, berikut fitur-fitur terkini yang disematkan Apple di smartphone andalannya ini:  Fitur 3D Touch adalah sebuah fitur yang memungkinkan anda melakukan semacam klik kanan di layar Iphone ketimbang melakukan tap biasa, hal itu dimungkinkan dengan variasi kuat lemahnya tekanan yang anda lakukan pada layar. Fitur ini sebelumnya sudah diperkenalkan di jam tangan pintar milik Apple, Smartwatch dengan nama Force Touch. Dengan menekan lebih keras maka akan muncul beberapa pilihan lain di layar tergantung aplikasi yang anda pilih, hal serupa juga berlaku saat anda menekan layar lebih lama.

Iphone 6s Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

Dari sisi ukuran dan desain, ukuran Apple Iphone 6S dan 6S Plus masih sama dengan pendahulunya, Iphone 6 dan 6 Plus yaitu 4,7 inchi dan 5,5 inchi. Masih dengan bahan alluminium namun kali ini diklaim Apple lebih kuat dari bahan sebelumnya, selain itu kaca layar Iphone juga menggunakan bahan yang disebut Ion-X yang sama dengan kaca Smartwatch Apple. Kedua smartphone ini akan tersedia dengan 4 pilihan warna yaitu Gold, Silver, Gray serta yang terbaru Rose Gold yang jika sepintas seperti warna Pink.

Iphone 6s Dan 6S Plus Diluncurkan Dengan Kamera 12MP !

Untuk masalah performa, Apple mengklaim performa prosesor A9 yang digunakan 70% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Selain itu penggunaan sistem operasi iOS 9 juga turut meramaikan perkenalan Iphone 6S dan 6S Plus ini.

Preorder Iphone 6S dan 6S Plus akan dibuka mulai tanggal 12 September serta pengiriman kepada konsumen pada tanggal 25 September 2015. Untuk harga sendiri, varian 6S akan dihargai US$ 199 kontrak 2 tahun bagi konsumen di AS untuk kapasitas 16 Gb serta bertambah US$ 100 masing-masingnya untuk versi 64 Gb dan 128 Gb.

Varian Iphone 6S Plus akan dibanderol di kisaran $749, 849 dan $949 masing-masingnya untuk kapasitas 16 Gb, 64 Gb dan 128 Gb. Belum diketahui kapan duo Iphone ini akan dipasarkan di Indonesia serta harga pastinya. Tentu harga-harga yang disebutkan tadi akan cukup melonjak jika dikonversi ke rupiah dengan rate kurs terbaru. Jadi apakah anda tertarik untuk memiliki salah satu varian Apple Iphone ini?

Baca Juga...

1 Response

  1. maidf says:

    Ketika Anda membeli iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi yang disebut “Test & Check for iPhone” untuk menguji semua iPhone fungsional.
    Video: https://www.youtube.com/watch?v=3Gyv5QI-lno&e
    Download: https://itunes.apple.com/app/id1022281157?mt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *