Lihat Kehidupan Fotografer National Geographic Dalam Video 90 Detik

Pernah bermimpi untuk menjadi seorang fotografer di National Geographic? Mungkin itu bisa dikatakan menjadi impian kebanyakan fotografer di seluruh dunia, bisa berkesempatan untuk menjelajah ke banyak tempat di belahan bumi, memotret hal-hal unik dan menarik serta tentu karya anda akan ditampilkan serta dilihat oleh begitu banyak orang dari seluruh dunia. Tapi apakah benar-benar semenyenangkan itu ? Silakan simak video durasi 90 detik di bawah ini yang dibuat oleh fotografer David Guttenfelder, seorang fotografer National Geographic saat mengerjakan tugasnya meliput dampak dari pembangunan bendungan di sungai Mekong, China. Proyek itu sendiri berlangsung selama 3 tahun.

Video ini direkam oleh David selama 3 bulan yang merepresentasikan aktivitasnya selama 3 tahun dalam tugasnya tersebut. Setiap hari dia merekam video durasi 1 detik, demikian dilakukannya sampai 90 hari sehingga dihasilkanlah video tadi. “Sementara kebanyakan orang menganggap bahwa pekerjaan sebagai fotografer di National Geographic adalah pekerjaan impian, kenyataannya yang dihadapi fotografer jauh lebih kompleks.” Tulis National Geographic. Video ini menceritakan secara visual pernak pernik yang harus dihadapi seorang fotografer yang sekalipun tak berarti banyak bagi orang lain tapi secara bersama-sama membawa kesan serta menggambarkan keseluruhan hal yang dihadapi fotografer di lapangan guna menuntaskan tugasnya demi majalah National Geographic.

Dalam video tersebut bisa kita lihat bagaimana sang fotografer harus berinteraksi dengan lingkungan yang mungkin bisa dikatakan tak nyaman, bertemu dengan orang-orang baru serta terlibat dalam keseluruhan aktifitas harian yang biasanya mereka lakukan, keragaman orang dengan budaya yang berbeda, terlebih ketika harus mengucapkan salam perpisahan kepada keluarga karena harus menunaikan tugas di tempat yang begitu jauhnya. Tentu itu merupakan sisi yang jarang kita perhatikan dari kehidupan seorang fotografer National Geographic dibanding karya-karya yang mencengangkan yang kita lihat sehari-harinya.

“Semua orang selalu mengungkapkan bahwa impiannya adalah untuk bisa menjadi seorang fotografer di National Geographic, itu juga merupakan impian saya..  Takkan pernah berubah.” Ungkap David.

(Sumber : National Geographic)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *