Seekor Lalat Terperangkap Dalam Lensa Seri L Canon

Sebuah lensa seri L milik Canon yang memiliki fitur weathershield seharusnya membuat lensa tersebut tahan terhadap air dan debu, nah bagaimana jika yang masuk ke dalam lensa bukan hanya air atau debu, melainkan seekor lalat?

Hal itulah yang ditemukan teknisi sebuah tempat penyewaan lensa terkenal di Amerika, Lensrentals. Seperti dilansir dari Popphoto.com, ketika sebuah lensa Canon 24-105mm f/4 IS dikembalikan ke rental, tampaknya lensa tersebut tak ada masalah ataupun kerusakan yang terlihat. Tapi ketika teknisi tersebut mencoba meneliti secara seksama untuk memastikan kondisi lensa, alangkah terkejutnya dia ketika menemukan seekor lalat yang terperangkap di antara elemen lensa tersebut. Dibutuhkan waktu hingga 4 jam untuk mengeluarkan lalat tersebut. Saat ia bekerja, teknisi tersebut memotret gambar yang menunjukan bagaimana debu dan rambut bisa masuk ke dalam lensa.
Seekor Lalat Terperangkap Dalam Kamera Seri L Canon
Lalat dalam lensa. Sumber : Popphoto.com

 

Lensrentals kemudian mengungkapkan di blognya bahwa benda ataupun mahluk yang berhasil masuk ke dalam lensa, akan bebas bergerak ke bagian manapun dari antara elemen dalam lensa. Dalam hal ini adalah seekor lalat.
Debu, rambut atau bahkan lalat sekalipun tetap bisa menemukan jalan masuk ke dalam lensa, teknisi akhirnya benar-benar membongkar lensa tersebut untuk mengeluarkan lalat nyasar di dalam lensa. Pada akhirnya dia hanya bisa berkesimpulan bahwa lensa weathershield sekalipun tetap memiliki celah bukaan dimana udara atau bahkan seekor mahluk hidup bisa menyusup masuk.
Jadi pelajaran dari kisah ini, berhati-hatilah dalam meletakkan lensa atau menyimpan lensa anda. Jangan sampai seekor lalat atau malah ada kecoa dalam lensa kesayangan anda. 😀

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *