Sensasi Rekam Video Serupa Kamera Sinema Klasik Dengan Iphone Anda

Pernah menonton video klip penyanyi terkenal Adera di singlenya Lebih Dari Indah? Pasti anda melihat di video klip itu si model perempuannya bergaya dengan kamera sinema klasik untuk merekam video. Kini anda juga bisa mendapatkan sensasi yang sama merekam video seperti menggunakan kamera sinema klasik hanya dengan Iphone anda.

CS1

Lumenati CS1

Sebuah proyek Kickstarter yang diluncurkan oleh Lumenati, sebuah perkumpulan dari fotografer, desainer grafis dan videographer berbasiskan di Denver Colorado, Amerika Serikat mampu mewujudkan keinginan anda tadi. Proyek cinematic smartphone case ini dinamakan The Lumenati CS1, sebuah alat yang memungkinkan anda merekam video menggunakan Iphone di dalam casing serupa kamera klasik. Dengan mengkombinasikan kemampuan digital teknologi saat ini bersama dengan desain yang keren, ergonomis serta klasik dari kamera sinema di zaman dulu.

Sayangnya casing CS1 sejauh ini hanya mendukung Iphone 6 meski Lumenati mengungkapkan bahwa mereka juga akan membuat casing untuk smartphone lain tergantung kesuksesan funding dananya di Kickstarter. Penggunaannya sendiri sangat simpel, anda tinggal memasukan Iphone anda ke dalam casing Lumenati CS1 dan anda sudah bisa memulai rekaman videonya, cukup tekan dan tahan tombol pemicu berwarna merah untuk merekam, kemudian lepaskan jika sudah selesai merekam.

Lensa CS1

Lumenati CS1 sendiri bukan hanya sekedar casing smartphone belaka. Desainnya memungkinkan anda untuk menambahkan lensa 58mm serta seperti tersedia juga cold shoe untuk menempatkan mikropon atau aksesoris lighting. Lumenati juga menambahkan bahwa lensa bisa ditukarkan jika anda ingin memotret dengan efek wide, fisheye ataupun merekam dengan telephoto, untuk saat ini mereka baru bisa menawarkan sebuah lensa wide angle serta telephoto dengan kemampuan zoom 2x.

Demo CS1

Tersedia juga aplikasi Lumenati yang mampu membuat anda mengeksplorasi seluruh kemampuan dari perangkat ini. Menggunaakan aplikasi ini anda bisa dengan mudah mengubah fokus video, eksposure ataupun frame rate dari video, bahkan menambahkan filter ke dalam video pun bisa dilakukan secara real time. Anda juga bisa langsung mengedit serta share video yang direkam dengan hanya menekan satu tombol.

Dengan kombinasi aplikasi Lumenati serta eyepiece anda bisa dengan mudah melihat rekaman anda secara real time. Desain yang ergonomis juga membuat anda mudah melihat layar meski dibawah sinar matahari yang terang.

Demo CS1 2

Anda bisa mengunjungi laman Kickstarter mereka untuk turut berpartisipasi, untuk penawaran spesialnya Lumenati menawarkan dengan US$ 150 anda bisa mendapatkan sebuah perangkat CS1 warna hitam, sebuah lensa lebar serta beberapa aksesoris lainnya. Jika penawarannya berakhir anda tetap bisa melakukan pre-order CS1 dengan harga US$ 200. Perangkat ini rencananya akan diproduksi dan didistribusikan mulai Februari 2016 mendatang.

Sebuah penawaran yang cukup menarik bukan jika anda memang termasuk seorang videographer yang menyukai desain klasik kamera sinema masa lalu.

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *