Sony A7R II Diluncurkan : Mirrorless Pertama Di Dunia Dengan Teknologi Sensor Back Illuminated Dan 4K Video

Sony baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbaru mereka, Sony A7R II. Suksesor dari Sony A7R ini memiliki sejumlah pembaharuan dan keunggulan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar fotografi di seluruh dunia.

Sebagai market leader di bidang penjualan sensor kamera, divisi sensor kamera Sony memegang market share sebesar 40% dari seluruh penjualan sensor kamera di dunia. Setelah sukses dengan Sony A7R generasi pertamanya, Sony kini memperbaharui jajaran kamera mirrorless mereka. Dengan resolusi mencapai 42,4 Megapixel, Sony A7R II juga dilengkapi dengan kemampuan sensitivitas sensor yang fantastis dalam kondisi lowlight. Kemampuan autofokus juga diperbaharui dan diklaim lebih cepat 40% dari Sony A7R, karena didukung oleh 399 titik fokus deteksi phasa pada sensor serta 25 titik fokus dengan cross type yang sensitif. Untuk kemampuan ISO, Sony A7R II bisa mencapai tingkat ISO 102,400.

Sony mengungkapkan bahwa teknologi backside illumination yang dimiliki A7R II memungkinkan kamera untuk memilih resolusi tinggi dan kecepatan/sensitivitas yang cepat, ketimbang harus memilih satu dan mengorbankan yang lain.

Selain itu, kamera ini juga dirancang sehingga kecepatan proses data jauh lebih cepat, Sony mengklaim file yang dikirim dari sensor 3.5x lebih cepat dibandingkan dengan sensor Sony A7R.
Di bodi kamera juga telah dilengkapi dengan image stabilization 5 axis yang dapat kita temukan juga di Sony A7 II, image stabilization ini bisa mengkompensasi getaran shutter sampai 50%, selain itu shutter kamera juga sudah teruji 500.000 kali jepretan. Ketiadaan Low Pass Filter pada kamera juga meningkatkan ketajaman yang bisa anda dapatkan.

Sony A7R II Diluncurkan : Mirrorless Pertama Di Dunia Dengan Teknologi Sensor Back Illuminated Dan 4K Video

Untuk sektor video,seperti dilansir dari Petapixel.com, Sony A7R II memiliki kemampuan merekam hingga resolusi 4K dalam berbagai format video, termasuk di dalamnya super 35mm dan full frame. Selain itu A7R II juga memberikan beberapa fitur untuk mendukung perekaman video profesional antara lain : Picture Profile, S Log-2 Gamma dan S-Gamut. Jika anda menginginkan video slow motion, anda bisa mencoba merekam video HD 720p dengan frame rate sampai 120fps.

Sony A7R II Diluncurkan : Mirrorless Pertama Di Dunia Dengan Teknologi Sensor Back Illuminated Dan 4K Video

Untuk build quality sendiri, bodi kamera Sony A7R II terbuat dari logam magnesium alloy serta dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan NFC, sehingga jika anda menginginkan kamera anda terhubung langsung dengan smartphone, tentu lebih mudah. Sony A7R II akan tersedia di pasaran mulai bulan Agustus nanti dengan kisaran harga di US$ 3,200 atau sekitar 42 juta rupiah.
Hmm tertarik ?

Baca juga :

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *