Ternyata Banyak Foto Yang ‘Bohong’ Di Instagram !

Saat ini rata-rata semua orang sudah memiliki atau bahkan kecanduan dengan media sosial, tak terkecuali dengan aplikasi berbagi foto Instagram. Kebanyakan orang akan berusaha menampilkan foto-foto yang menarik atau indah di akun Instagram milik mereka.

Ternyata Banyak Foto Yang 'Bohong' Di Instagram !

Namun, ada satu fakta unik di balik ‘keindahan’ foto-foto yang sering berseliweran di Instagram. Hal itulah yang coba diungkap oleh Chompoo Bariton, seorang fotografer yang berasal dari Bangkok, Thailand.

Dalam proyek fotografinya yang berjudul Slowlife, dia menunjukkan pada kita bagaimana foto yang sering kali kita lihat atau dipamerkan di Instagram, bisa jadi tak sepenuhnya seperti yang kita sangka.

Ternyata Banyak Foto Yang 'Bohong' Di Instagram !

Hal itu dikarenakan kita melihat hanyalah dari sepotong bagian kecil saja foto yang dimaksud. Bagian kecil foto itu menurut Chompoo tidaklah menggambarkan fakta yang ‘disembunyikan’.

Dalam postingan foto di album Facebooknya, Chompoo menunjukan bagaimana sebuah foto di Instagram bisa benar-benar menipu, hanya untuk menampilkan yang tampaknya keren atau bagus di akun pribadi seseorang.

Dalam salah satu fotonya yang ditampilkan tadi, tampak foto yang ‘seolah’ menampilkan makanan sehat, tapi ternyata dalam faktanya banyak makanan yang tak sehat juga di sekeliling makanan tadi.

Instagram foto

Instagram foto 3

Dalam hal ini mungkin menjadi kontroversi tersendiri bagi kita, bisa jadi ada yang setuju dengan Chompoo, ataupun ada juga yang merasa sah-sah saja untuk menampilkan apa yang indah atau cantik, meski itu bukan yang sebenarnya.

Kembali ke masing- masing pribadi tentunya, jadi bagaimana dengan Anda ? Apakah postingan foto Instagram Anda, sesuai dengan aslinya? Atau hanya sebagian kecil yang fakta dan sebagian besar fake? Hehe. Oh ya, Anda bisa menjumpai foto-foto lainnya karya Chompoo di akun Facebook miliknya.

All images © Chompoo Bariton

(Sumber : Boredpanda)

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *