Era Film Kamera Di Ujung Tanduk, Fujifilm Menaikkan Harga Film Kamera Produksinya

Anda yang mungkin masih sempat merasakan bagaimana era fotografi menggunakan kamera film tentu tahu betapa perbedaannya dengan era digital saat ini. Memotret di era film harus benar-benar memperhitungkan eksposure serta komposisi foto yang akan diambil, bukan karena itu hal yang sulit tapi lebih karena menghemat film kamera yang ada ! Berbeda dengan era saat ini dimana kita begitu bebas untuk memotret, ketika ada yang kurang atau foto yang salah tinggal dihapus kemudian dipotret lagi. Di era film salah memotret artinya anda membuang uang anda yang sudah dibelikan film kamera, oleh karena itu kesalahan perhitungan foto pun sulit ditoleransi.

Seiring dengan kecanggihan kamera dan teknologi fotografi saat ini, tampaknye era film kamera pun sudah mulai berakhir, salah satu pabrikan kamera yang terkenal di era film kamera Fujifilm, tampaknya berusaha untuk menghapuskan lini perusahaan bagian film kamera karena sudah tak menguntungkan lagi. Dilansir dari Photorumors belum lama ini pihak Fujifilm telah menaikkan harga film kamera yang diproduksinya, seiring dengan itu mereka juga telah mempensiunkan beberapa kategori produk diantaranya adalah Fufilm Velvia 100F 4 x 5. Tampaknya Fujifilm perlahan-lahan akan segera menghentikan keseluruhan divisi film kamera yang dimilikinya setelah peminat film kamera yang semakin menurun setiap saatnya.

Berikut adalah daftar produk Fujifilm yang harganya diumumkan mengalami kenaikan beberapa waktu lalu.

Harga Naik Fujifilm

Daftar harga produk film Fuji yang mengalami kenaikan

Selain menaikkan harga Fujifilm juga memutuskan untuk menghentikan produksi beberapa produknya antara lain seperti tertera di bawah ini.

discontinue

Produk Fujifilm yang dihentikan produksinya

Dengan keputusan yang diambil Fujifilm mengenai film kameranya ini, tentu akan membuat ketersediaan produk film kamera semakin langka di pasaran saat ini. Jika anda merupakan penggemar fotografi dengan kamera film, merupakan langkah yang baik jika anda mulai membuat stok untuk persediaan film kamera anda saat ini, karena kemungkian besar produk-produk serupa film kamera beserta aksesorisnya takkan bisa dijumpai lagi di toko kamera kesayangan anda !

Header image © Yuya Tamai

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *