Asyik, Kini Bisa Menggunakan Banyak Akun Instagram Sekaligus! Mari Lihat Manfaatnya Buat Kamu

Setelah dirumorkan pada beberapa waktu lalu, Instagram belakangan ini dikabarkan telah merilis fitur yang cukup fenomenal, yaitu multiple akun dalam satu perangkat.

Instagram banyak akun

Aplikasi Instagram kini mendukung banyak akun sekaligus. Sumber: www.pexels.com

Penambahan fitur ini terbilang cukup revolusioner setelah izin format landscape dan portrait bagi pengguna yang dirilis Instagram beberapa waktu lalu.

Nah, jika kamu sebagai seorang fotografer, kira-kira manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan fitur ini? Mari kita bedah satu-satu.

1. Pemisahan akun Instagram bisnis dan personal

Harus diakui saat ini Instagram telah menjelma sebagai galeri dan portfolio online free bagi beberapa kalangan fotografer.
Mendulang followers hingga ribuan pun terkadang menjadi target khusus.

Masalahnya adalah merupakan hal yang ‘tabu’ jika kamu memposting kegiatan pribadi kamu di akun yang menjadi portfolio tadi.
Selain beresiko membuat followers kamu kabur, hal itu juga bisa membuat kesan tidak profesional di mata setiap orang yang berminat terhadap hasil-hasil karya yang sudah susah payah dibuat.

Tampaknya hal itu juga yang disadari pihak developer Instagram sehingga merilis fitur terbarunya ini.

Dengan adanya multiple akun, kini setiap fotografer bisa membedakan mana akun untuk portfolio dan mana akun untuk kegiatan-kegiatan pribadinya.

Tentu dengan cara log-in beberapa akun berbeda tadi sekaligus dalam satu perangkat dengan fitur multiple akun ini.

2. Tak perlu repot log-in dan log-out

Sebelum adanya fitur ini, biasanya jika kita ingin berganti akun, kita harus log out terlebih dahulu baru masuk kembali dengan nama akun yang berbeda seperti di poin satu tadi.

Satu dua akun tentu tak masalah, nah bagaimana jika kamu memiliki sepuluh akun? (kebangetan sih ini :D)

Nah jika kamu sudah memiliki fitur terbaru dari Instagram ini, kerepotan tadi tak perlu lagi kamu alami.

Asyik, Kini Bisa Menggunakan Banyak Akun Instagram Sekaligus! Mari Lihat Manfaatnya Buat Kamu

Cukup dengan menambahkan akun ke dalam pengaturan aplikasi Instagram yang kamu miliki, kamu bisa berpindah akun sesuka kamu tanpa harus repot log in dan log out lagi.

Bagi kamu yang pelupa, tentu ini sangat bermanfaat karena kamu tak perlu lagi repot-repot menghafal dan memasukkan password secara berulang-ulang.

Oh ya, sayangnya pihak Instagram membatasi jumlah akun yang bisa dilog-in bersamaan, jadi kamu hanya bisa memasukkan maksimal 5 akun sekaligus dalam satu perangkat.

3. Mengelola banyak akun secara bersamaan

Bagi kamu yang juga punya profesi ganda, sebagai fotografer juga sebagai penjual online (ada gak yang begini?), wah sepertinya ini akan sangat bermanfaat.

Apalagi yang hobinya jualan di Instagram dengan beragam jenis jualannya, tentu aktivitasnya akan sangat terbantu, beragam jenis akun jualan bisa langsung dihandle sekaligus.

Asal jangan salah saja, menaruh info harga tripod malah tertukar dengan harga skinny jeans di toko online sebelah hehe.
Satu lagi, bagi yang hobi stalk mantan kayaknya akan mulai memanfaatkan fitur ini secara maksimal.

Bisa dipastikan akan lebih banyak lagi akun-akun anonim dengan nama-nama aneh bermunculan, hanya untuk melihat foto terbaru si mantan atau gebetan yang ditaksir tadi.

Rasa kuatir ketahuan karena ngelove foto mantan pun bisa sedikit berkurang xD.

****

So.. Itu tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan fitur Instagram terbaru ini. Sekedar informasi, fitur ini bisa kamu nikmati di versi Instagram terbaru.

Bagi yang mungkin belum mendapatkan fitur ini di smartphonenya, silakan saja diupdate terlebih dahulu Instagramnya.

Seandainya kamu punya manfaat lainnya yang sekiranya membantu, silakan dibagikan di kolom komentar.

Baca juga: Teknik Mudah Membuat Foto Levitasi

Jangan lupa untuk terhubung bersama kami, via Facebook ataupun Twitter untuk mendapatkan info postingan terbaru saveseva.com.

Oh ya, jika kamu merasa artikel ini membantu, jangan lupa untuk dibagikan kepada teman-teman yang lain ya.. Terima kasih sudah membaca. 🙂

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *