Rumor Canon : Menanti Lensa EF 24-70mm f/2.8 L IS

Dikutip dari Canonrumors.com, kabar terbaru dari Canon bahwa lensa seri L terkenalnya, 24-70mm akan dibuat versi dengan image stabilization ! Hmm.. tentu merupakan suatu hal yang menarik sekaligus patut kita nantikan bersama.
Bagi anda yang mungkin menginginkan lensa seri L dengan rentang fokal mirip dan memiliki IS, tentu bisa mencoba Canon EF 24-105 f/4L IS yang saat ini sudah cukup lama tersedia di pasaran. Dengan kemungkinan Nikon juga akan segera menyelesaikan rancangan lensa Nikkor 24-70 f/2.8 PL VR, tentu Canon tak mau kehilangan pangsa pasar di line up fokal lensa yang sangat dibanggakannya ini.Dikabarkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, pihak pabrikan Canon sudah sampai pada tahap development untuk lensa EF 24-70mm f/2.8 L IS. Pada peluncuran lensa 24-70mm f/2.8 L II lalu, banyak pihak sudah memperkirakan bahwa versi dengan image stabilization , bisa segera diluncurkan. Fitur yang tentu sangat berguna saat anda memotret dalam kondisi remang ini, diharapkan dapat segera diterapkan. Muncul rumor selanjutnya bahwa Canon akan mengeluarkan empat versi lensa ini, sama seperti kakaknya 70-200 yang memberikan kebebasan memilih bagi konsumen dengan empat versi lensa, yang memiliki IS atau tidak, atau anda menginginkan bukaan di f/2.8 atau bukaan f/4.

Disebutkan Canonrumors juga bahwa lensa ini tidak dimaksudkan untuk mengganti versi sebelumnya, melainkan akan berdampingan di pasaran dan tentunya dengan harga yang lebih mahal untuk versi dengan IS. Sejauh ini tidak bisa dikonfirmasi jadwal pasti kemungkinan diperkenalkannya lensa 24-70 Canon versi IS, jadi yang bisa kita lakukan hanyalah berharap ini bisa terwujud. Bagaimana dengan anda? Masih sabar menanti?

Baca juga :

 

Baca Juga...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *